KISI KISI
UJIAN NASIONAL BAHASA INGGRIS SMA 2013/2014
Kompetensi
|
LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana lisan
interpersonal dan transaksional secara formal maupun informal dalam
konteks kehidupan sehari-hari, terutama dalam bentuk teks fungsional
pendek, recount, news item, report, narrative,
descriptive dan review.
|
Indikator
|
- Menentukan gambaran umum atau
informasi tertentu/rinci dari sebuah percakapan
interpersonal/transaksional secara formal atau informal.
- Menentukan respon yang tepat
terhadap percakapan transaksional/interpersonal secara formal
atau informal.
- Menentukan gambar yang tepat
sesuai denganinformasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional
secara formal atau informal.
- Menentukan gambar yang sesuai
dengan teks monolog yang diperdengarkan.
- Menentukan
gambaran umum atau informasi tertentu/tersirat/rinci dari sebuah teks
monolog yang diperdengarkan.
|
Kompetensi
|
READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana
tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari,
dalam bentuk teks fungsional pendek, recount,
news item, report, analytical exposition, hortatory exposition,
explanation, discussion dan review.
|
Indikator
|
- Menentukan
gambaran umum atau informasi rinci/tersirat/tertentu atau makna
kata/frasa/kalimat atau pikiran utama paragraph/ rujukan kata atau
tujuan komunikatif dari teks fungsional pendek berbentuk letter/e-mail.
- Menentukan gambaran umum atau
informasi tertentu/ rinci/tersirat atau rujukan kata atau makna
kata/frasa dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure.
- Menentukan gambaran umum atau
informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau
tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/rujukan kata dari teks
tertulis berbentuk news item.
- Menentukan informasi
tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau gambaran
umum/tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/ rujukan kata dari teks
tertulis berbentuk recount.
- Menentukan gambaran umum atau
informasi tertentu/ tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna
kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks
tertulis berbentuk explanation.
- Menentukan
gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci atau pikiran utama
paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan
komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition.
- Menentukan gambaran umum atau
informasi tertentu/ tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna
kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks
tertulis berbentuk review.
- Menentukan
gambaran umum atau pikiran utama paragraf atau informasi
tersirat/tertentu/rinci atau tujuan komunikatif atau makna
kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk discussion.
- Menentukan gambaran
umum/tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf atau informasi
tersirat/rinci/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata
dari teks tertulis berbentuk report. Menentukan gambaran umum atau
informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau
rujukan kata dari teks fungsional pendek berbentuk announcement/ message
|
Kompetensi
|
WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara
tertulis secara formal maupun informal dalam konteks
kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek atau esai
berbentuk recount, narrative, procedure,
descriptive dan report.
|
Indikator
|
- Menyusun beberapa kalimat
secara acak menjadi sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/descriptive
dan report.
- Melengkapi
3 rumpang pada teks pendek berbentuk recount/
procedure/narrative/descriptive/report dengan kosa kata/frasa
yang sesuai.
|
Untuk KISI-KISI UJIAN NASIONAL BAHASA INGGRIS TAHUN
PELAJARAN 2014/2015 Mungkin tidak akan jauh berbeda atau mungkin sama dengan tahun sebelumnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar